Peyek Gempa dari Musibah yang menghasilkan suatu karya

Administrator 10 Agustus 2022 23:14:54 WIB

Indonesi memeng kaya akan kuliner yang berbeda-beda di tiap daerah, mulai dari makanan berat hingga camilan ringan yang bisa dinikmati saat sedang bersantai. Salah satu camilan terkenal dikalangan masyarakat Indonesia adalah Rempeyek atau bisa disebut peyek.

Peyek ini adalah hidangan kelompok makanan yang digoreng dan dapat dinikmati dengan berbagai hidangan.

Umumnya, Peyek dinikmati sebagai pelengkap suatu hidangan seperti nasi, pecel,gado-gado atau soto, dan bisa juga dinikmati sebagai camilan.

Dibuat pada tahun 2006, tepatnya setelah gempa bumi dengan kekuatan 5,9 skala richter yang menghancrkan sebagian wilayah Bantul  Peyek Gempa Nyak Welas menjadi salah satu kuliner yang patut dicoba jika berkunjung ke daerah Ringinharjo Bantul.

Selain karena rasanya yang renyah dan gurih, Peyek gempa ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan pada umumnya, sehingga lebih mudah untuk dinikmati.

Komentar atas Peyek Gempa dari Musibah yang menghasilkan suatu karya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License