Jamu Stasiun Berjualan sejak 1980 an

Administrator 09 Agustus 2022 11:33:07 WIB

Jamu adalah istilah pengobatan tradisional dari Indonesia, atau bisa juga dikenal dengan sebutan herba atau herbal. Jamu terbuat dari bahan alami berupa bagian tumbuhan seperti rimpang (akar),daun,kulit kayu dan buah. Di indonesia jamu dianggap sebagai pengobatan alami yang lebih efektif dari Pengobatan medis bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.Dan karena jamu ini bebas terbuat dari bahan alami,maka pengobatan ini bebas dari berbagai efek-efek samping yang tidak diinginkan.Banyak orang mengkonsumsi jamu untuk tetap sehat dan menjaga kecantikan mereka, juga sebagai suplemen makanan untuk meningkatkan energi dan semangat hidup mereka.

Salah satu UMKM yang sudah buka kaurang lebih sudah 30 tahun lamanya, sejak tahun 1980 an,adalah Jamu Stasiun atau Jamu Mbah Tir yang merupakan  Warga Mandingan Kalurahan Ringinharjo. Berawal dari hanya menjual sediit variasi jamu, sampai sekarangsudah menjual lebih banyak macam jamu dan tempat berjualannya juga sudah menetap di satsiun sejak tahun 1989 sampai saat ini.

Jika ingin mencoba mencicipi Jamu Satsiunini, bisa datang ke bagian belakang stasiun Bantul dekat dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul dimana memulai daganganya mulai jam 4 sore.

Komentar atas Jamu Stasiun Berjualan sejak 1980 an

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License