Tempe Benguk yang dibuat dari kacang koro

Administrator 04 Agustus 2022 11:03:00 WIB

Sipa yang tidak pernah mendengar tempe ? Makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia yang cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.Tidak hanya enak dan murah, makanan khas Indonesia yang satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat, sehingga Anda tidak akan bosan.

Tempe yang umumnya dikenal oleh masyarakat Indonesia umumnya terbuat dari kacang kedelai yang di fermentasi,sehingga menghasilkan tekstur yang padat, sedangkan tempe benguk memiliki sedikit perbedaan dengan tempebiasanya dikonsomsioleh masyarakat Indonesia.

Berbeda daritempe biasanya yang dibuat dari kedelai, tempe benguk terbuat dari bahan dasar kacang koro yang berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan kacang kedelai.

Tempe benguk ini sendiri merupakan salah satu UMKM yang ada di Kalurahan Ringinharjo dan sudah berjalan selama lebih 30 tahun lamanya.Produk tempe benguk ini melalui proses yang lama sebelum akhirnya bisa dikonsomsi, yaitu 6 hari lamanya.

Dengan tingkat penjualan yang tinggi,tempe benguk ini di produksi setiap hari dan produk UMKM ini beralamat di Padukuhan Bajegan Gemahan Ringinharjo Bantul.

Komentar atas Tempe Benguk yang dibuat dari kacang koro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License