Kolam Ikan Mina Makmur Deresan Ringinharjo

Administrator 31 Maret 2018 14:11:03 WIB

Ringinharjo - Kolam ikan Mina Makmur ini terletak di Dusun Deresan RT 08 Ringinharjo. Berdiri sejak Maret 2016 di atas tanah yang disewa dari Bapak Mujiyana. Awalnya terdapat 5 kolam ikan dengan model terpal. Dan kini terdapat 13 kolam dengan 5 kolam terpal, 7 kolam permanen dan 1 kolam tanah. 

Ikan yang dibudidayakan mulai dari lele hingga nila, yang dinilai lebih menguntungkan secara ekonomis karena lebih mudah dipasarkan. Adapun kendala yang dihadapi merupakan kendala-kendala yang wajar dihadapi oleh petani pemula, seperti harga yang fluktuatif ditingkat petani hingga penyakit yang menyerang ikan. Namun masalah tersebut dapat teratasi dengan sering bertanya pada petani yang berpengalaman serta banyak mencari di internet tentang penanganan penyakit yang menyerang ikan. 

Tahun ini pun Mina Makmur berencana untuk menambah kolam untuk meningkatkan produksi ikan. 

Reporter : Agus S

*Paramitha

Komentar atas Kolam Ikan Mina Makmur Deresan Ringinharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License