HASIL PEMILIHAN KETUA RT/RW DAN PEMUDA RW 16 SANGGRAHAN

Administrator 26 Februari 2018 11:03:49 WIB

Sabtu, 24 Februari 2018 warga RW 16 Sanggrahan Dusun Bantulkarang Ringinharjo melaksanakan Pemilihan Ketua RT/RW dan Pemuda RW 16 Sanggrahan. Pemilihan dilaksanakan secara demokrasi dan langsung. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi para pemilih pemula.

 

Acara dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir tepat pukul 20.00 WIB. Perhitungan suara langsung dilaksanakan oleh Panitia dengan disaksikan langsung oleh masyarakat dan didampingin oleh Babinkamtibmas Desa Ringinharjo.

 

Adapun hasil pemilihan adalah sebagai berikut. Untuk Ketua RW 16 Sanggrahan, Pasangan Calon Nomor 1 memperoleh suara sebanyak 183 suara sedangkan Pasangan calon Nomor 2 memperoleh 45 suara. Sehingga yang menjadi pemenang adalah Pasangan Calon Nomor 1 yaitu Bapak Mitro Sarjon dengan Wakil Bapak Agus Jaka Sunarya.

 

Untuk Pemilihan Ketua RT 01 Pasangan Calon Nomor 1 memperoleh raihan suara sebesar 73 suarasedangkan Pasangan Calon Nomor 2 memperoleh suara sebesar 45 suara, sehingga yang menjadi pemenang adalah Pasangan Calon Nomor 1 yaitu Bapak Supatman dengan Wakil Bapak Maryono. Sedangkan untuk hasil Pemilihan Ketua RT 02 Pasangan Calon Nomor 1 memperoleh suara sebesar 91 suara dan Pasangan Calon Nomor 2 memperoleh suara sebesar 18 suara, sehingga Pemenang jatuh pada Pasangan Calon nomor 1 yaitu Bapak Wawan dengan Wakil Bapak Hariyanto.

 

Dan yang terakhir untuk hasil Pemilihan Ketua Pemuda RW 16 dimenangkan oleh Saudara Angga dengan perolehan suara sebesar 109 suara. Demikian pelaksanaan pesta demokrasi di RW 16 Sanggrahan, diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi pemilih pemula sebelum menghadapi PEMILUR Tahun 2018 juga PEMILU Presiden dan Legislatif Tahun 2019.

*Paramitha

Komentar atas HASIL PEMILIHAN KETUA RT/RW DAN PEMUDA RW 16 SANGGRAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License